RSS

NANG di 40 MINGGU

29 Jul

Minggu ini kenang genap 40 minggu di perut mami..masih anteng juga ya nang..blm pengen ketemu mami-papi
Td malam ke dokter..brgkt dari kost hampir jam 8 malam karena papi msh ada tamu dari Brastagi urusan patung. Sampe di klinik, aku antri 3 pasien dan almost jd pasien yg terakhir πŸ˜€
Ternyata setelah USG dilakukan tes VT (untuk melihat posisi kepala janin dg cara memasukkan 2 jari ke vagina), posisi kepala kenang masih jauh banget. Blm masuk ke jalan lahir. Karena sampe 2 jari masuk semua, ujung jari dokter hanya bisa menyentug ujung kepala kenang..dan rasanya sangat tdk nyaman 😦

Sempat berdiskusi panjang dengan dokter Diah. Beliau bilang kemungkinan normal dan sc 50:50. Masih bisa mungkin normal dengan menunggu sampai seminggu karena kondisi ketuban masih bagus. Dengan catatan per 3 hari harus kontrol untuk cek kondisi ketuban dan janin. Tetapi kalau mau sc juga lebih bagus. Mengingat kondisi kepala janin yg blm masuk jalan lahir di usia kehamilan 40 minggu. Normalnya saat usia kehamilan 36 minggu posisi kepala janin sudah masuk ke jalan lahir.
Dan seumur hidupku, aku baru tahu kalo bentuk panggulku spt bentuk panggul kombinasi laki-laki-perempuan πŸ˜€ bentuk panggul dalam maksudnya. Bukan bentuk panggul luar yg bisa dilihat mata. Jadi panggulku bentuknya agak semi gepeng. Bukan bulat spt layaknya panggul wanita.

Salut untuk dokter Diah yg dg sabar dan bijak memberi aku masukan spt itu. Bukan lsg memvonis harus sc tanpa memberi pilihan dan pengertian yg lain. Beliau hanya berpesan, seandainya aku memutuskan untuk menunggu karena ingin lahiran normal, aku harus bisa lsg memutuskan untuk sc bila kondisi sdh tidak memungkinkan. Waktu aku tanya, kapan saya harus sc kalo akhirnya keputusan saya sc..dokter Diah bilang, besok pagi..datang aja habis Jum’atan..sore operasi..malam sdh selesai semua..haiyaaa..secepat itu kah πŸ˜€

Setelah berdiskusi panjang dg suami, akhirnya suami nyuruh aku untuk menunggu sambil berdoa supaya kepala kenang bs masuk jalan lahir dalam seminggu ini. Alasan suami simple sekali. Takut kalo harus nunggu lama untuk bs kasih kenang adek..hadeww..satu ini dulu deh pi πŸ˜€

Ya sudah..balik ke kost lagi..sdh ditunggu temen-temen kost yg pengen tau apa keputusan dokter. Akhirnya mereka semua mendukung keputusanku untuk menunggu seminggu lg..dg alasan mungkin terjadi salah hitung hpl karena aku ketahuan hamil pas usia janin 20 minggu tanpa tahu kapan terakhir mens selesai.. Thanks ya teman-teman..untuk semuanya..bahkan Lince sudah siap-siap nyusul dan nungguin di klinik kalo aku harus partus malam itu πŸ˜€

Nang ganteng..turun donk sayang kepalanya..biar bisa lahir normal dek..mami sama papi sudah ngga sabar lho pengen ketemu kenang..nanti mami gendong-gendong deh ya..papi juga sdh ngga sabar tuh pengen gigitin pantatnya kenang πŸ˜€
Kenang pinter kok..yuuk turun sayang..mami sudah gemes aja bawaannya kalo ngelus-ngelus perut πŸ˜€
Mamai-papi sayang sama kenang lhoo..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 29, 2011 inci NANG

 

Tinggalkan komentar