RSS

HARI PERTAMA KERJA

23 Mei

Alhamdulillah..hari ini aku mulai kerja lagi..sebagai freelance di sebuah os di Jakarta..
Sempat tdk berharap untuk diterima siy, karena ternyata ekspektasi ownernya mengharapkan aku bekerja dg office hour dan tiap hari datang ke kantor..padahal jelas-jelas lowongan di koran dicari tenaga freelance.
Sebenarnya aku masukin lamaran berawal dari rasa iseng dan jenuh terlalu banyak waktu untuk “glundang-glundung koyo semongko” di kost. Walaupun dari sisi finansial aku sudah sangat tercukupi dari suami.. Tp tetep ada sesuatu yg hilang karena aku doing nothing disini..
Akhirnya setelah mengirim lamaran, datang ke kantor untuk tes dan datang lagi untuk wawancara, terbitlah keputusan kalo aku diterima..
Aku sempat menanyakan beberapa hal sebelum memutuskan untuk menerima pekerjaan ini..seperti berapa kali aku harus dtg ke kantor yg di jogja, sistem penggajian, cuti, dll..ternyata tanggapan dan jawaban dari owner cukup melegakan..diantaranya : aku ngga perlu datang ke kantor karena base office-nya ada di jakarta. Semua komunikasi dilakukan melalui email dan chat. Aku dikasi target menulis 5 artikel sehari. Gaji dibayar melalui transfer..how’s wonderfull world?
Hehehe..dengan bekerja dari rumah, punya penghasilan tetap, masih bisa mengurus rumah, anak, dan suami..gajinya melebihi UMR Jogja lho..heaven kan..
Hasil cerita ke beberapa temen, mereka semua tertarik lho..lha eya lah..siapa yg ngga pengen coba..
Dengan gaji segitu, aku hanya ngeluarin uang untuk biaya internet aja..dan selama di kost aku bisa pake fasilitas wifi di kost..ngga perlu keluar biaya transport, makan selama di kantor, ngga perlu berangkat pagi-pulang sore..humm..menyenangkan..

So far aku bisa menilai kalu sampai hari ini os itu dikelola secara profesional..dengan jml karyawan operasional 15 org dan beberapa tenaga admin, bisa dibayangkan how big this os..adminnya juga bertugas full time mengontrol traffic web..
Hasil chat dengan mas admin hari ini, nanti aku akan selalu diberitahu tema artikel apa yg harus aku tulis..dengan keleluasaan jam kerja, aku bisa googling banyak sumber mengenai artikel tersebut. Aku juga dibekali dengan 2 Id dan password untuk login di halaman yg berbeda..
Aku sdh publish 2 artikel nih untuk hari ini. Lumayan lah untuk ukuran pemula yg masih harus belajar. Semoga besok-besok makin lancar ya..apalagi dengan diberikannya daftar tema dalam sekali pengiriman. Itu bisa membantu aku untuk menyicil kerjaan..
Semoga kerjaan ini barokah untuk semua..amien..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 23, 2011 in MY JOURNAL

 

Tinggalkan Balasan

 
