RSS

DIPERBUDAK HANDPHONE…

08 Mei

Dari sekian pembantu yg pernah kerja di aku, Tintin yg paling edun untuk urusan sms dan telp..dia bisa bertahan telp berjam jam lho..bahkan aku pernah iseng tanya ke dia spt ini :
Kalo kamu hanya punya uang 3rb, pulsa hp-mu habis, dan kamu laper blm makan. Uang 3rb itu mau kamu pake untuk beli pulsa atau beli makan..
Hmm..dia jawab, buat beli pulsa..wakakaka..aku tanya kenapa ngga beli makan?
Dia jawab spt ini : kalo beli pulsa, aku bisa sms temenku minta dibeliin makan dan dibeliin tambahan pulsa. Kalo buat beli makan, aku ngga bisa sms dan telp temenku..

Jiaaa..yg ada aku pengen pingsan denger jawaban dia..

Dia juga sdh berkali-kali dapet kenalan lwt pura-pura salah sambung..sampe risi telingaku dengerin dia merengek rengek ke para lelaki untuk dikirimin pulsa..
Rendah banget ya kesannya..tp ya memang spt itu dia..dengan pede-nya ngaku kalo kerja di pabrik lah, di toko lah, jadi suster di rumah sakit lah..
Sekian lama dia kerja di aku, aku juga tau kalo beberapa kali para lelaki kenalannya itu kabur setelah ketemu langsung sama dia..hmm..dan dia tidak pernah kapok lho..selalu dan selalu cari kenalan lewat pura-pura salah sambung..

Hari ini, untuk kesekian kalinya, dia ngendon di ruang tamu bawah sejak jam 7 pagi dan hampir jam stgh 10 baru naik ke atas..gila kan..di bawah telp dan sms selama itu..

Hmm..aku sendiri sampe speechless ngga bisa kasi komentar lagi

Yah, apapun alasannya..aku ngga bisa nyamain dia spt aku..dari latar belakang pendidikan, keluarga, dan cara berfikir sudah lain banget..
Kelasnya dia ya cuma kelas sebagai pembantu aja..tdk bisa dia disamakan dg orang kebanyakan..
Bukannya aku merendahkan dia, tetapi kalo dia sendiri tdk bisa diarahkan ke level yang lebih baik dan memilih untuk merasa nyaman di level dia yg sekarang..
Jadinya kita sebagai pihak yg menggaji dia harus lebih sabar dan lebih mengerti kalau dia punya banyak keterbatasan yang harus dimaklumi.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 8, 2011 in MY JOURNAL

 

Tinggalkan Balasan

 
