RSS

MENABUNG ITU HARAM (kata kakak iparku..)

27 Apr

Papiku barusan telp aku..kangen katanya, beberapa hari ngga denger suarakušŸ˜¦
Papi cerita banyak hal..tentang kondisi keluargaku di Jawa Tengah..plus tdk ketinggalan ulah kaka iparku yg semakin menjadi.
Kasian kakak perempuanku yg jd bulan-bulanan suaminya..duhh, ada rasa tdk terima mendengar cerita dari papi td.
Memang kebetulan keluarga kakak iparku baru dpt banyak musibah.. Bapaknya kena stroke tiba-tiba, pembuluh darah di otaknya pecah dan masih dlm kondisi tdk sadar sampai hari ini (sdh 2 minggu di ICU) dan minggu siang kmrn adiknya laki-laki kecelakaan sampai patah tulang kerasnya..
Tentu saja butuh biaya yg tdk sedikit untuk pengobatan bapak dan adiknya itu. Celakanya, keluarga mereka termasuk keluarga yg tdk senang menabung dan mempunyai hubungan yg tidak baik dengan sodara-sodaranya karena mereka sekeluarga merasa paling ‘tinggi’..wadeww..padahal bagi keluargaku, mereka termasuk keluarga yg biasa saja, bukan termasuk golongan yg berlebih..hmm..bukan bermaksud merendahkan mereka, tetapi memang kenyataannya seperti itu.

Nah, akhirnya kakak perempuanku yg ‘ketiban sampur’ untuk menanggung beban itu semua..gila kan..padahal sebelumnya kakak iparku itu habis operasi batu ginjal di semarang..lagi-lagi semua biaya yg nanggung kakak perempuanku dan org tuaku karena kakak iparku sama sekali tdk punya tabungan..hiks, pedihh ya..
Alasan tdk mau menabung karena menabung itu haram..haiyahhh..kalo sdh ada kejadian beruntun spt ini, dia bisa apa coba?
Beneran deh, aku kasian banget sama kakak perempuanku..sdh harus menanggung secara finansial, masih harus kena marah tiap hari karena alasan baru tegang dan banyak pikiran..shitt!!
Untungnya kakak perempuanku itu masih tinggal serumah dengan papi-mami..alhamdulillah papi-mami termasuk org yg pinter ngatur uang dan didukung dengan kondisi tdk banyaknya tanggungan hidup karena anak-anaknya sdh mentas semua..

Ini bisa jd pelajaran buat aku, sedikit berapapun itu, aku harus bisa menabung..untuk keamanan dan jaga-jaga kalau sampai terjadi sesuatu yg tdk terduga di kemudian hari..

Yang tabah ya mbak..semoga semua peristiwa ini bisa membuka hati suamimu, bahwa kesombongan dan keras kepala semata tdk bisa menyelesaikan masalah..dan satu hal lagi, semoga suamimu sadar bahwa menabung itu sangat penting..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 27, 2011 in MY JOURNAL

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: