RSS

JANJI-JANJI MANIS IBU KOST :(

05 Apr

Sabtu tgl 2 april 2011 aku datang ke lokasi kost untuk melihat kondisi kamar dan fasilitas yang ada..sdh malam sih aku sampai disini..kebetulan semua anak kost sedang pulkam. 4 kamar di bawah dan 4 kamar diatas..kamar-kamar di bawah sudah full, hanya tinggal kamar diatas aja..so far aku sika dengan kamarnya yang menghadap ke tempat jemuran, jadi bisa dapat sinar matahari dan kamarnya tidak lembab..walaupun agak jauh kalau mau ke kamar mandi..

ok deal, aku bayar untuk 1 bulan kedepan dengan janji minggu atau senin aku mulai masuk..aku berjanji untuk menghubungi ibu kost sebelum masuk dan ibu kost berjanji untuk membetulkan lampu yg mati di depan kamar mandi serta membersihkan kamarnya. Jadi aku masuk semuanya sudah okay.

Minggu pagi aku menghubungi ibu kost by phone, bilang kalau minggu sore aku akan memasukkan barang-barang. Ibu kost bilang okay dan bahkan sempat tanya ke aku, butuh orang untuk angkat-angkat ngga? aku bilang tidak karena suami dan sahabat kami yang akan bawa barang sendiri ke lantai atas..

ternyata hari minggu Jogja diguyur hujan yang deras banget..jadi aku harus menunda berangkat ke kost..alhasil jam 7 malam aku baru sampai di kost, itupun dalam kondisi gerimis..ibu kost berpesan bahwa kunci kamar sudah dititipin ke salah satu penghuni kamar bawah.

hiks, pengen nangis liat kondisi kamarku malam itu..bocor..teras kamar kemasukan air..dan lampu depan kamar mandi masih mati..tidak lama kemudian ibu kost datang..dengan berbagai alasan dia tetap nyuruh aku untuk tetepa masuk di kamar yang aku pilih..tentu saja aku tolak..aku minta pindah kamar..disarankan untuk pindah ke kamar sebelah..setelah aku lihat, hmmm..jauh lebih parah malah. air hujan di teras bisa masuk ke dalam kamar..lampunya mati dan tetep ada rembesan air di dinding kamar..

satu-satunya pilihan adalah kamar samping kamar mandi..sempat ditolak oleh ibu kost..dengan alasan sudah ada yg booking..hiks, sempat emosi aku..aku minta uangku kembali atau aku diperbolehkan pindah ke kamar samping kamar mandi..akhirnya boleh juga pindah ke kamar ini..

langsung bagi tugas antara aku,suami, dan sahabat kami…aku juga minta dengan tegas ke ibu kost untuk mengganti lampu di depan kamar mandi..ada 3 lampu yg mati..2 lampu di lorong depan kamar dan 1 lampu di depan kamar mandi..nah,pas lampu kamar mandi dinyalain, suami sempat kaget karena ternyata kotor sekali kamar mandinya, penuh dengan debu dan lantainya berwarna hitam..coba tebak, apa yg dilakukan ibu kost saat suami complain tentang kondisi kamar mandi…hihihi ibu kost langsung menguras kamar mandinya..yang ada kami jd ngga enak ati dan malah suami yg akhirnya menguras dan bersihin kamar mandi..

hmm..proses angkut-angkut dan masukin barang sudah selesai. ibu kost bilang tiap hari akan ada orang yang bersih-bersih walaupun tdk sampai masuk kamar.hanya di lorong-lorong kamar aja..oke, itu sudah cukup buat aku..ibu kost juga bilang kalau galon qaua akan dibawakan naik ke atas tiap kita beli aqua dari dia..hmm,,okay..

dan ternyata, sampai hari kedua aku disini aku tidak pernah menemui orang yang bersih-bersih..janji ibu kost untuk bersihkan lantai atas karena air hujan juga ngga dilakukan..apalagi janji beresin kardus dan kerangka dipan yang ada di depan kamar mandi..noll besar deh.

sempat tanya ke penghuni kamar bawah, dan emmang tidak pernah ada orang yang bersih-bersih di kost, tdk ada fasilitas ngangkutin galon ke atas..yg ada si ibu kost yang ngangkutin ke atas..haiyaahh..jadi ewuh dan akhirnya kita sendiri yang ngangkutin..

TIPS dan TRIK mencari kost :

1. untuk cek kondisi kamar : datang pada saat tidak hujan, dan datanglah pada saat hujan deras..

2. pastikan segala fasilitas yang akan kita dapatkan di tempat kost tersebut

3. jangan pernah tergoda untuk membayar deposit/tanda jadi sebelum mengetahui kejelasan semua fasilitas..dan jangan pernah tergoda dengan kalimat : harus segera buru-buru bayar deposit karena yang pengen masuk kesini banyak…(hihihi, tempat kost di jogja itu banyak banget kawan…)

4. usahakan untuk bertemu dengan penghuni kost yang lama disitu untuk sekedar bertanya tentang beberapa hal yang kita anggap perlu

5. pelajari dan pahami karakter dan sifat ibu kost..ini penting bangettt…

nahh..semoga tidak makin banyak ya yang kena rayuan maut dan janji-janji palsu ibu kost😀

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 5, 2011 in MY JOURNAL

 

Tinggalkan Balasan

 
