RSS

AKHIRNYA KAMI TAHU KALAU DIA ADA……

07 Mar

Sejak lulus kuliah, jadwal menstruasiku tidak teratur, entah apa penyebabnya. Beberapa kali mengunjungi dokter  untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi tetapi jawaban dokter selalu sama, masalah hormonal dan stress..hmm..sempat ganti beberapa dokter dan jawabannya selalu sama.

Akhirnya lama-lama aku jadi bosen dan memilih untuk cuek tiap kali jadwal mentsruasiku mundur..toh jawaban dokter juga akan selalu sama seperti kemaren-kemaren..

 

Jadwal menstruasi semakin “ngga sopan” setelah aku menikah. Bisa 3-4 bulan sekali menstruasi atau bahkan rutin per bulan menstruasi dengan tanggal yang kacau balau. Karena aku dan suami memutuskan untuk menunda kehamilan dengan alasan ingin fokus berdua mengurusi usaha, maka kami memilih untuk KB kondom..hiks hiks, ternyata aku alergi kondom. Ada rasa panas dan gatal tiap suami menggunakan kondom. Akhirnya kami berdua memutuskan untuk menggunakan sistem kalender..

Suatu pilihan yang beresiko tinggi ya..mengingat jadwal menstruasiku yang acak adut..tapi kami berdua menikmati masa-masa sistem kalender ini.

 

Jadwal menstruasi masih tetep tidak bersahabat dan aku juga tidak pernah mencoba untuk bermusuhan dengan jadwalku ini. Sampai akhirnya aku merasa jengah juga karena sudah sampai 7 bulan kok aku ngga menstruasi. Sempat muncul ketakutan kalau-kalau ada myom/kista di dalam tubuhku. Memang sejak menjelang lebaran 2010 kami mengalami masalah yang luar biasa berat yang mengakibatkan aku harus menjual beberapa asset property yang kami punya dan dengan legowo aku harus kembali tinggal bersama orang tua di Jawa Tengah dan suami tetap merintis serta menjalankan usaha di kota lain…hmm..ngga mudah memang. Dengan tingkat stress yang tinggi, aku masih mengira bahwa itu pokok permasalahan kenapa jadwal menstruasiku semakin lama telatnya.

 

Tanggal 7 Maret 2011 aku memutuskan untuk datang ke Jogja untuk periksa ke Dokter Asdi Yudiono di daerah Pakualaman. Suami lebih mantep kalau aku periksa disini karena dengan menggunakan sistem Iredology tidak akan ada banyak kontak fisik antara dokter dan pasien. Dokter Asdi menganalisa bahwa ada yang tidak beres dengan rahimku yang sebelah kanan, sistem pencernaan tubuh yang tidak baik, ginjal sebelah kanan yang kerjanya tidak maksimal dan dicurigai ada penyumbatan di usus buntu sehingga harus dilakukan operasi.

 

Untuk menegakkan diagnosa-diagnosa diatas, Dokter Asdi memberi rujukan untuk melakukan beberapa test lab, aku memilih untuk melakukan test lab di Pramitha (sekarang namnya jadi Parahita) karena ada teman yang kerja disitu, jadi lumayan lah bisa dapat potongan harga.

Dokter Asdi menyarankan untuk melakukan test USG, Toxo, dan Usus buntu up & low.  Pada saat pendaftaran, pihak customer service menginfokan kalau hari ini hanya bisa dilakukan test USG dan pengambilan darah untuk test Toxo. Untuk test usus buntu-nya baru bisa dilakukan di hari berikutnya karena ada yang harus diminum 8 jam sebelum tes dan ngga boleh BAB (Buang Air Besar). BAB baru boleh dilakukan 1 jam setelah test dilakukan.

 

Ehm..ehm..test pertama USG. Karena sudah beberapa kali USG, aku jadi tenang-tenang aja. Sampai akhirnya dokternya bilang kalo ada janin…whattt???

Kaget ? jelas donk aku kaget. Lebih kaget lagi waktu dokter bilang kalau usia janinnya sudah 20 minggu dengan berat 348gr..hiks..kok bisa kecolongan selama itu.

Akhirnya pihak Pramitha menghubungi Dokter Asdi untuk menginformasikan tentang keberadaan janin ini..dan Dokter Asdi membatalkan rujukan test usus buntunya dan meminta aku untuk segera kembali ke tempat prakteknya karena obat yang sebelumnya diberikan ke aku harus diganti. Untuk test Toxo tetep harus dilakukan dengan cara pengambilan darah.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 7, 2011 in NGIL

 

Tinggalkan Balasan

 
